Thickness Gauge, Mengukur Ketebalan Dengan Mudah

Ketebalan benda ialah ciri dari suatu benda atau bahan 3 dimensi atau nyata yang memiliki format dan berat. Pernah terjadi sejumlah kasus kecelakaan dampak dari ketebalan material yang jatuh menimpa tubuh tanpa anda ketahui. Setiap benda mempunyai ukuran ketebalan yang berbeda-beda mulai dari paling kecil (tipis) sampai yangpaling tebal, ketebalan dari sebuah benda dapat saja anda rasakan dengan kulit tetapi anda tidak mengetahui hingga titik mana ketebalan itu. Salah satu teknik untuk memahami ketebalan ialah dengan memakai alat thickness gauge.

Thickness Gauge adalah sebuah perangkat pengujian ketebalan padasuatu material dengan teknologi modern sehingga tidak merusak benda yang di uji (Non-Destructive Test). Alat ini dapat mengukur ketebalan dari suatu material atau benda dengan ukuran ketebalan relatif. Biasanya perangkat ini berbentuk laksana kipas tangan dengan teknik pengujian yang paling mudah, melulu mendekatkanperangkat material ke benda yang hendak di uji ketebalannya.

thickness gauge.jpg

Thickness gauge

Cara kerja dari perangkat thickness gauge sangatlah mudah, hanya dengan menjepitkan perangkat ini ke benda yang hendak diuji atau ukur, lalu anda akan dapat melihat hasil dari ketebalan benda secara langsung di layar display perangkat thickness gauge tersebut. Dan masih tidak sedikit kegunaan dari thickness gauge dan bakal langsung hadir hasilnya pada layar display pada perangkat ini.

Alat ini paling populer pada masa kini untuk industry, organisasi, universitas yang hendak melakukan pengujian ketebalan pada benda untuk keperluan mereka. Karena hasil dari pengukuran ini dapat kita manfaatkan laksana untuk tolak ukur kekuatan pada benda seperticontohnya ketebalan cat ataupun ketebalan kayu. Karena, cat yangberbobot | berbobot | berkualitas harus memiliki ketebalan yang cukup supaya tahan lama sekitar bertahun-tahun sampai-sampai kitadapat berhemat keuangan.

Thickness gauge atau tester ini memiliki format dan ukuran bertolak belakang tergantung brand  mereka serta mempunyai kinerja dan kualitas yang bertolak belakang dalam tingkat keakuratan dan kecepatan pada ketika pengukuran. Semakin tinggi kualitas produk thickness gauge maka semakin akurat hasil pengujiannya sebab data dari thickness gauge seringkali digunakan untuk meneliti kekuatan atau daya tahan sebuah benda atau material.

NDT Indonesia adalah salah satu penyedia produk dan layanan jasa NDT di Indonesia. Salah satunya ialah menjual produk Thickness Gauge dengan sekian banyak  tipe laksana coating hingga ultrasonic thickness gauge guna mengukur ketebalan material atau benda dengangampang dan cepat, serta kualitas terbaik dan harga terjangkaucocok dengan kebutuhan kamu saat ini.